Mesin Cuci dan Pengering untuk Ruang Terbatas

Jum'at, 13 Februari 2015 - 12:57 WIB
Mesin Cuci dan Pengering...
Mesin Cuci dan Pengering untuk Ruang Terbatas
A A A
Electrolux, produsen produk rumah tangga terkemuka asal Swedia, mengeluarkan gabungan mesin cuci dan pengering dengan desain ventless atau tidak membutuhkan ventilasi khusus. Dengan wujud yang ringkas, tidak lebih tinggi daripada meja serta gaya yang minimalis, menjadikannya ideal untuk ditempatkan di apartemen-apartemen modern.

Dalam berumah tangga, keterbatasan ruang selalu menjadi polemik bagi pemilik apartemen. Kompromi pun mau tidak mau harus dilakukan, dengan sejumlah perabot yang menarik tidak jadi dibeli. Salah satu contoh perabot yang tidak memungkinkan untuk ditempatkan di apartemen berukuran kecil adalah mesin pengering.

Padahal, perangkat semacam ini amat berguna bagi pemilik apartemen mengingat lahan untuk menjemur cucian umumnya tidak seluas yang terdapat di rumah. Penyebabnya adalah, mesin pengering acap kali membutuhkan ventilasi khusus, yang artinya pemilik apartemen harus melakukan renovasi. Guna mengatasi problem tersebut, Electrolux memperkenalkan duo mesin cuci dan mesin pengering dengan desain ventless (tidak membutuhkan ventilasi khusus).

Keduanya memiliki wujud yang ringkas—tidak lebih tinggi daripada meja—dan gaya yang minimalis sehingga menjadikannya ideal untuk ditempatkan di apartemenapartemen modern. Kombinasi dimensi yang ringkas dan desain ventless memungkinkan pemilik apartemen untuk menempatkan duo mesin cuci dan mesin pengering ini tanpa harus mengatur ulang tata ruang di apartemennya.

Nah yang dibutuhkan hanyalah akses ke keran air terdekat. Meski tergolong mungil jika dibandingkan dengan mesin cuci dan mesin pengering pada umumnya, duo produk terbaru milik Electrolux ini telah dibekali teknologi perfect steam yang diklaim lebih efektif dalam menghilangkan noda membandel dengan memanfaatkan uap. Teknologi ini bukan barang baru sebenarnya.

Namun ini adalah pertama kalinya perfect steam hadir di perangkat seukuran ini. Electrolux Front Load Compact Washer & Dryer saat ini sudah dipasarkan dengan harga masingmasing USD999 (sekitar Rp12,5 juta). Electrolux merupakan produsen produk rumah tangga terkemuka di dunia yang sangat mengerti kebutuhan konsumen dan dikembangkan dalam kolaborasi erat dengan para profesional.

Perusahaan ini memberikan solusi inovatif yang didesain dengan saksama untuk kebutuhan rumah tangga dan bisnis berupa beragam produk, seperti lemari es, mesin pencuci piring, peralatan memasak, pengisap debu, penyejuk udara, dan perlengkapan rumah tangga kecil lainnya.

Di bawah naungan merek-merek ternama termasuk Electrolux, AEG, Zanussi, Frigidaire, dan Electrolux Grand Cuisine, grup perusahaan ini telah menjual lebih dari 50 juta produk ke konsumen di lebih dari 150 pasar tiap tahun. Baru-baru ini, Electrolux memperkenalkan identitas visual baru untuk merek perusahaan.

Dengan tipe logo ikonik baru dan citra serta warnawarna berbeda yang menjadi standar, desain baru ini diciptakan untuk menonjol dari sekelilingnya hingga membuat konsumen berhenti untuk melihat di mana pun mereka menemukan Electrolux.

Rendra Hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)